Yura Yunita menangis saat menonton film Glenn Fredly dan mengenang kebaikan mentor musiknya

TEMPO.CO, Jakarta – seorang penyanyi, Yura Yunita menangis saat menonton film Film karya Glenn Fredly dibuat oleh sutradara Lukman Sardi. Sambil menitikkan air mata, ia mengungkapkan kesedihannya melalui video yang diunggah ke Instagram @glennfredlythemovie.

“Air mata memang tak henti-hentinya mengalir, banyak sekali makna baik untuk keluarga. Menangis, tertawa, menangis, tertawa seperti ini,” kata Yura Yunita dalam video yang direkam Kamis malam, 25 April 2024.

Yura Yunita terpilih menyanyikan original soundtracknya Film karya Glenn Fredly. Lagu bertajuk “Ke Keluarga” ini ditulis oleh Glenn Fredly sebelum meninggal dunia pada 8 April 2020. Yura menulis sesuatu di Instagram miliknya sebelum lagu tersebut dirilis. “Ada yang belum terselesaikan sebelum kepergiannya,” tulis Yura pada 12 Maret. Yura juga menyelesaikan lagunya.

Saat lagu tersebut dirilis pada Jumat, 15 Maret, Yura menulis dua postingan yang menjelaskan bagaimana lagu tersebut dan perasaannya muncul, serta proses rekaman lagu tersebut. “Kak Glenn selalu bilang pengen banget punya keluarga kecil. Sampai putrinya Gewa lahir. 40 hari kemudian, Glenn Fredly meninggalkan kita selamanya,” tulis Yura, direkam pada Jumat, 15 Maret 2024.

Karir Yury Yunit terbantu oleh Glenn Fredly

Nama besar Yura Yunita saat ini tak lepas dari jasa mendiang Glenn Fredly. Ia dua kali gagal mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesia Idol musim ketujuh dan The Voice Indonesia musim pertama. Sebelumnya, saat ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, ia memilih Glenn Fredly sebagai mentor musiknya. Namun sayang, Yura tersingkir di babak pertarungan ketika Glenn memilih Tiara Degracia untuk lolos.

Setelah kegagalan Yuro dalam dunia pencarian bakat, ia ditawari untuk menandatangani kontrak kolaborasi album oleh Glenn Fredly. Dalam album pertamanya bertajuk Yura yang dirilis pada 19 Maret 2014 dengan 9 track dibantu oleh Glenn. Album ini menduduki peringkat keenam dalam daftar album Indonesia terbaik versi Rolling Stone Indonesia tahun 2014.

Periklanan

Akhirnya setelah sukses dengan albumnya, Yura menggelar konser solo pertamanya yang bertajuk Balada Circus pada tanggal 14 September 2014. Kemudian di tahun yang sama, tepatnya pada bulan November 2014, ia merilis video musik lagu “Cinta dan Rahasia” yang dia bernyanyi bersama Glenn Fredly. . Lagu ini kemudian menjadi terkenal di berbagai stasiun radio di Indonesia, dihitung dari jumlah pemutarannya dan berhasil menduduki peringkat pertama tangga lagu radio di Indonesia.

Setelah sukses dengan lagu “Cinta dan Rahasia”, Yura merilis video musik ketiganya yang bertajuk “Berawal Dari Menatap”, yang membuat Yura berhasil menduduki posisi nomor satu di kota-kota besar di Indonesia. Sebagai penutup rangkaian albumnya, Yura merilis video musik lagu “Get Aaron With You” pada 14 April 2016.

Terakhir, pada tahun 2015, Yura mendapatkan tiga nominasi dalam Indonesian Choice Awards 2015 untuk kategori Penyanyi Wanita Terbaik, Artis Terobosan Tahun Ini, dan Lagu Terbaik Tahun Ini untuk lagu “Cinta dan Rahasia”. Di tahun yang sama, Yura menjadi penampil utama di Java Jazz International Festival 2015.

Pilihan Editor: Yura Yunita Nyanyikan Lagu Keluarga, OST Glenn Fredly, dan Pemeran Biopik Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *