Ralf Rangnick menolak tawaran melatih Bayern Munich untuk fokus di Piala Eropa 2024 bersama Austria

TEMPO.CO, Jakarta – pelatih tim nasional Austria, Ralph Rangnick, resmi menolak tawaran Bayern Munich untuk menggantikan Thomas Tuchel musim depan. Kabar tersebut dibenarkan Asosiasi Sepak Bola Austria (OFB) pada Kamis 2 Mei 2024.

Mantan manajer Manchester United itu mengaku fokus mempersiapkan timnya menghadapi Piala Eropa atau Euro 2024. “Saya pelatih penuh timnas Austria, saya sangat menikmati pekerjaan itu dan bertekad melanjutkan apa yang sudah kita capai bersama. .” kata pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Daily Mail.

Austria sendiri tergabung dalam Grup D Euro 2024 yang berisi dua favorit juara, yakni Belanda, Prancis, dan Polandia. “Topik utama kami adalah piala Eropa. Kami akan melakukan segalanya untuk mencapai sejauh mungkin,” kata pelatih asal Jerman itu.

Rangnick telah dikaitkan dengan posisi pelatih Bayern Munich dalam beberapa pekan terakhir. Beberapa media bahkan mengklaim proses negosiasi hampir selesai.

Bayern Munich harus mencari calon pelatih lain untuk kursi kepelatihan musim depan. Daftar klub Bavaria itu mencakup sejumlah nama seperti Roberto De Zerbi dari Brighton dan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Periklanan

Rangnick menjadi pelatih ketiga yang menolak tawaran Bayern untuk mengisi posisi kepelatihan setelah kepergian Tuchel pada akhir musim ini dipastikan. Bayern awalnya mendekati pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso namun usaha mereka gagal setelah pelatih asal Spanyol itu memutuskan bertahan bersama juara Bundesliga itu untuk 2023/24.

Bayern Munich kemudian beralih ke pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann. Meski demikian, pelatih berusia 36 tahun itu sejatinya sudah memperpanjang kontraknya untuk terus melatih Der Panzer hingga akhir Piala Dunia 2026.

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick (kiri) dan Fred melakukan selebrasi usai laga Premier League Football melawan Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Minggu 5 Desember 2021. Pada laga debutnya, Ralf memberi MU kemenangan tipis 1-0. REUTERS/Phil Noble E

Pilihan Redaksi: Menpora Percepat Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven, Mampukah Mereka Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *