Program Prakerja meraih Penghargaan Wenhui dari UNESCO

TEMPO.CO, JakartaBadan Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) menganugerahkan hadiah kepada Wenhui Program pra kerja. Wenhui Award merupakan penghargaan bagi individu atau institusi yang telah berkontribusi terhadap inovasi pendidikan di kawasan Asia-Pasifik sejak tahun 2010.

Penghargaan ini diumumkan di situs resmi Wenhui Award pada tanggal 26 April 2024. Sejak awal diselenggarakan, acara ini telah menganugerahkan 36 penghargaan kepada individu dan organisasi dari 21 negara.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Cipta Kerja menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas pengakuan internasional tersebut. Harapannya, komitmen mendukung peningkatan keterampilan tenaga kerja Indonesia dapat terus berlanjut, kata Airlangga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024.

Sejak diluncurkan pada Februari 2019, Program Kartu Prakerja telah memberikan manfaat kepada lebih dari 18,1 juta penerima manfaat. Prakerja merupakan program pemerintah untuk pengembangan keterampilan berskala besar dengan implementasi digital yang komprehensif dan pendekatan yang berorientasi pada penerima manfaat.

Periklanan

Untuk saat ini, kata Airlangga, tujuan sebelum lapangan kerja adalah peningkatan kompetensi, produktivitas, daya saing, dan pengembangan usaha. Selain membantu pendidikan jangka panjang, program ini juga menjadi jaring pengaman sosial di masa pandemi COVID-19.

Airlangga sebelumnya mengatakan program Prakerja akan menyasar 1,14 juta penerima manfaat. Program ini tidak hanya ditujukan kepada para pencari kerja atau korban PHK, namun juga bagi mereka yang sudah bekerja dan ingin meningkatkan kompetensinya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *