Lembar tiket akan dikirim melalui WhatsApp, ketahui fitur-fiturnya agar tidak tertipu

Lembar tiket akan dikirim melalui WhatsApp, ketahui fitur-fiturnya agar tidak tertipu

GOOTO.COM, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan kini mulai mengirimkan surat tilang elektronik melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Laporan ini resmi dari kepolisian dan berisi beberapa informasi.

Periklanan

“Ada gambarnya, bisa diklik gambarnya dan apabila ada pelanggaran, kami akan segera memberikan surat pemberitahuan kepada pelanggar,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, seperti dikutip dalam video yang dibagikan di akun Instagram miliknya. @tmcpoldametro.

Pengiriman e-tiket melalui WhatsApp didukung oleh sistem kepolisian bernama Cakra Presisi. Sistem akan mengirimkan peringatan tilang kepada pelanggar melalui SMS atau SMS, WhatsApp, dan email.

Masyarakat perlu mengetahui ciri-ciri pesan e-tiket resmi yang dikirimkan polisi melalui WhatsApp. Laporan yang memuat foto, lokasi kejadian, waktu kejadian, nomor referensi dan pelanggar juga diminta konfirmasi melalui website resmi. https://etle-korlantas.info/id/.

Berikut contoh e-tiket resmi dari kepolisian:

Tuan atau Nyonya yang terhormat

Kami Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menginformasikan bahwa terdeteksi pelanggaran lalu lintas pada kendaraan Anda dengan nomor registrasi B5938BDO.

Nomor referensi: JZBB5938BDO31Lokasi: Kebayoran Lama Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, IndonesiaWaktu: Rabu, 24 April 2024, 09:46:54

Silakan konfirmasi melalui https://etle-korlantas.info/id/

Baiklah terima kasih

Pilihan Editor: Neta V-II dipamerkan di PEVS 2024, harga pre-book Rp 200 juta

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung ke grup Telegram, pilih grup PergiOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *