Kelompok milisi Irak melancarkan serangan roket terhadap Israel

TEMPO.CO, Jakarta -Kelompok perlawanan Islam dari Irak pada hari Kamis, 2 Mei 2024, pihaknya mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan udara menggunakan rudal jelajah yang menghantam kota Tel Aviv dan Be’er Sheva, Israel.

Para pejuangnya melakukan tiga serangan dengan rudal jelajah jarak jauh al-Arqab di dua lokasi utama di Tel Aviv dan Be’er Sheva di Israel selatan, menurut dua pernyataan resmi yang dirilis pada hari Kamis dan dikutip oleh kantor berita tersebut. aku menarik.

Mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai lokasi target spesifik atau jumlah korban tewas.

Sumber dari kelompok bersenjata yang didukung Iran mengkonfirmasi hal ini kepada kantor berita sebelum mengeluarkan pernyataan Reuters mengenai jenis rudal yang digunakan dan serangan ini adalah pertama kalinya mereka berhasil menghantam Tel Aviv.

Satu serangan dilaporkan menargetkan pusat intelijen “Glilot” Mossad di Tel Aviv, dan pasukan Irak mengatakan mereka juga menyerang pusat intelijen “Abraham” di Be’er Sheva. saya menggambar.

Dalam pernyataan lain, Perlawanan Islam Irak mengatakan mereka telah menyerang “sasaran penting Israel” di wilayah Laut Mati, yang terletak antara Yordania dan wilayah pendudukan Palestina.

Mereka mengatakan serangan itu dilakukan “sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Gaza” dan berjanji untuk terus menargetkan “benteng musuh”.

Periklanan

Pemberontakan Islam di Irak telah menyebabkan puluhan serangan rudal dan drone terhadap pasukan AS di Irak dan Suriah, serta terhadap Israel selama operasi militer Israel yang sedang berlangsung melawan Hamas di Jalur Gaza.

Israel telah meningkatkan kampanye militernya di Gaza sejak 7 Oktober 2023, ketika kelompok Palestina Hamas menyerang Israel selatan, menewaskan 1.139 orang dan menyandera lebih dari 250 lainnya.

Pengeboman Israel dan blokade sempit telah menewaskan sedikitnya 34.596 orang dan melukai lebih dari 77.816 lainnya di wilayah kantong tersebut.

Israel belum secara terbuka mengomentari serangan tersebut, yang dikatakan dilakukan oleh kelompok bersenjata Irak.

Pilihan Editor: AS mengirim jenderal bintang tiga veteran perang Irak ke Israel

REUTERS | TASNIM



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *