Hasil Piala Asia U23: Timnas Indonesia mengalahkan Irak hingga gagal langsung lolos ke Olimpiade Paris 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis 2 Mei 2024. Duel yang berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar itu berakhir imbang 1-2.

Ivar Jenner membawa tim Garuda unggul melalui golnya pada menit ke-19. Irak kemudian menyamakan kedudukan setelah Zaid Tahseen mampu memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Indonesia pada menit ke-27. Singa Mesopotamia sukses mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu melalui Ali Jasim, tepatnya pada menit ke-95.

Hasil tersebut memastikan Irak langsung lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah Jepang dan Uzbekistan yang menjadi tim pertama yang mengamankan tiket usai lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 masih berpeluang lolos ke Piala Asia U-23 jalan ini. babak playoff melawan Guinea, tim keempat Piala Afrika U23 2024. Laga timnas Indonesia vs Guinea U23 akan dihelat di Paris pada 9 Mei 2024.

Ronde pertama

Gol pembuka Timnas Indonesia U-23 dicetak Ivar Jenner pada menit ke-19. Usai umpan Witan Sulaeman membuat kemelut di kotak penalti Irak, bola liar jatuh ke kaki Ivar dan ia langsung mendapat tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti.

Irak berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Zaid Tahseen pada menit ke-27. Tendangan penjuru Singa Mesopotamia menimbulkan kericuhan di kotak penalti setelah Hernando Ari gagal memblok bola. Wasit memeriksa gol tersebut melalui VAR, namun keputusan tidak diubah.

Dengan sukses menyamakan skor, permainan Irak menjadi lebih lancar. Sisi kanan menjadi poros serangan tim asuhan Radhi Shenaishila. Peluang emas tercipta usai sundulan Nihad Mohammed pada menit ke-36, namun melebar di sisi kanan gawang Ernand Ari.

Laju pertandingan tidak terlalu cepat. Kedua tim cukup berimbang karena bergantian menyerang. Beberapa peluang berbahaya mereka ciptakan, namun tak satu pun berbuah gol hingga menit ke-40.

Hingga babak pertama berakhir, Irak terus menggempur pertahanan timnas U-23 Indonesia. Center dari sisi kanan beberapa kali dilepaskan, namun tetap tidak berhasil mengenai bola. Ernando Ari juga sering memotongnya. Hingga turun minum, skor imbang 1:1.

Periklanan

Putaran kedua

Jeam Kelly Sroyer menciptakan peluang emas pertama timnas U-23 Indonesia pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-72. Bola liar jatuh di kakinya hasil lemparan jauh Pratam Arhan pemain sayap dari Persik Kediri, ia langsung melepaskan tendangan keras yang melayang tipis di atas gawang Irak.

Semenit berselang, Irak membalas lewat peluang berbahaya dari Nihad Mohammed. Ernando Ari yang keluar dari sarangnya salah menilai pergerakan Nihad, lalu berhasil mengelak dan menembak ke gawang yang kosong. Nathan Tjoe-A-On langsung memblok bola saat mendekati garis gawang.

Irak kembali mengancam pertahanan Perwakilan di bawah 23 tahun Indonesia. Muntadher Mohammed yang berdiri bebas mengancam gawang tim Merah Putih dengan sundulannya, namun Ernando Ari masih mengantisipasi bola.

Pada babak kedua, Irak mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 50,8 persen. Singa Mesopotamia mencatatkan 17 tendangan pada menit ke-89, enam di antaranya mengarah ke gawang. Memasuki babak perpanjangan waktu, kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Skor 1:1 hingga peluit akhir dibunyikan dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Putaran ekstra

Ali Jasim sukses membawa Irak unggul pada menit ke-96. Justin Hubner tidak mampu menghalau umpan dari Muntadher Mohammed. Ali Jasim kemudian berhasil mencuri bola lalu melepaskan tendangan keras yang membentur gawang Ernando Ari. Hingga pertandingan berakhir, tim Garuda tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk keunggulan kelangsungan hidup Irak.

Pilihan Editor: Piala Asia U-23: Kapten Irak Muntadher Mohammed Sebut Timnas Indonesia Tim Kuat Tapi…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *