Dukung industri nikel, Fuso buka gudang suku cadang di Morowali: Okezone Automotive

SEMOGA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan cadangan nikel Indonesia mencapai 23% dari cadangan dunia, menjadikannya yang terbesar di dunia. Faktanya, beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat belum disurvei.

Salah satu daerah yang merasakan dampak nikel adalah Morowali dengan cadangan nikel sekitar 3 juta ton yang tersebar di 16 kecamatan. Potensi nikel yang besar inilah yang menjadi salah satu alasan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka Depo Parts FUSO di PT. Bosowa Berlian Motor di Morowali Sulawesi Tengah.

Langkah ini diharapkan dapat mengefektifkan kegiatan operasional konsumen, meningkatkan efisiensi dan memenuhi kebutuhan suku cadang di sektor industri khususnya nikel yang sedang berkembang di Morowali. Melihat perkembangan lanskap industri dan pertumbuhan ekonomi daerah di Morowali yang meningkat signifikan seiring dengan operasional bisnis konsumen yang semakin sibuk, kata Presiden Direktur PT KTB Daisuke Okamoto dalam keterangannya.

Bangsal ke-19 ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pasokan logistik suku cadang untuk menunjang operasional bisnis konsumen. FUSO Part Depo merupakan gudang suku cadang sepanjang 40 kaki yang berlokasi di beberapa lokasi penjualan di seluruh Indonesia untuk menjamin suku cadang yang dibutuhkan truk konsumen pada saat melakukan perbaikan atau pemeliharaan.

Part Depot didukung penuh oleh pusat suku cadang KTB di Pulo Gadung, Jakarta. Keberadaan gudang suku cadang ini diharapkan dapat berperan penting dalam memudahkan penimbunan dan pendistribusian suku cadang Mitsubishi Fuso yang sangat penting untuk perbaikan dan pemeliharaan truk.

Gudang suku cadang FUSO yang akan menjadi pusat operasional logistik suku cadang kategori fast moving, medium moving, dan slow moving. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir karena Mitsubishi Fuso siap memenuhi kebutuhan suku cadang untuk menunjang perbaikan dan perawatan unit konsumen di kawasan tersebut. “Ini merupakan salah satu bentuk komitmen layanan purna jual kami kepada pelanggan,” kata Okamoto.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(MER)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *