Ahmad Syaikhu yang tak berminat mencalonkan diri untuk DKI, memutuskan menjadi panglima pemenangan pilkada 2024: National Okezone

JAKARTA – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sempat mengisyaratkan tak berminat mencalonkan diri di Pilgub DKI 2024 ketika namanya muncul dalam pencalonan calon gubernur PKS Jakarta bersama Sohibul Iman dan Mardani Ali Sera.

Syaikhu mengaku lebih memilih menjadi panglima untuk memenangkan Pilkada serentak November 2024 dibandingkan menjadi calon kepala daerah.

“Iya iya saya akan tunduk pada mekanisme yang ada, tapi bagi saya pribadi lebih kepada menjadi panglima agar kita sekaligus memenangkan pilkada. Karena kalau kita masuk dalam satu proses pilkada tentu saja kita tidak bisa bergerak untuk menang dan lain-lain,” kata Syaikhu saat ditemui di sela-sela pembubaran timnas. AMIN di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30 April 2024).

BACA JUGA:

Syaikhu yakin banyak kader PKS di DKI Jakarta yang memiliki kompetensi lebih baik darinya. DPW PKS DKI saat ini sedang menyeleksi beberapa nama potensial yang akan diajukan pada Pilgub 2024, namun hingga saat ini nama-nama tersebut belum diajukan ke DPP PKS.

“Saya yakin di DKI ada kader yang akan kita usulkan nanti, yang kompetensinya mungkin lebih baik dari saya. Nah, belum, usulan dari DPW belum masuk, jadi saya minta dicari tahu siapa saja. calon yang paling cocok untuk DKI,” ujarnya.

BACA JUGA:

Sekadar diketahui, PKS sempat menyatakan lebih memilih mengusung kadernya sendiri pada Pilgub DKI 2024. Nama-nama PKS yang saat ini keluar adalah Sohibul Iman, Mardani Ali Sera, dan Ahmad Syaikhu.

Dari luar kader PKS, ia juga tak menutup kemungkinan kembali mencalonkan Anies Baswedan di Pilgub DKI.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *