10 Tempat Wisata Populer di Garuta yang Cocok untuk Penyembuhan Pegawai yang Stress Pekerjaan: Okezone Travel

UNTUK Pastinya Anda para karyawan sering dirundung rasa jenuh atau jenuh ketika dihadapkan pada pekerjaan yang tiada habisnya.

Itulah mengapa penting untuk menyisihkan liburan untuk perjalanan penyembuhan diri guna memulihkan kesehatan mental dan fisik sehingga Anda dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan segar.

Jawa Barat merupakan wilayah yang memiliki banyak wisata alam karena topografinya yang unik. Salah satunya Garut. Ya, Garut terletak di dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan Karcak, Cikuray, Papandayan, dan Guntur.

Secara alami, Garut memiliki pemandangan pegunungan yang sangat menakjubkan. Selain itu, kawasan yang berjuluk ‘Swiss van Java’ atau Pulau ‘Swiss van Java’ ini juga memiliki banyak tempat wisata terkenal yang wajib Anda kunjungi, baik itu wisata alam maupun wisata kuliner.

Untuk menambah referensi liburan Anda, berikut ini Zona Samudera merangkum sepuluh tempat wisata populer di Garuta yang bisa Anda kunjungi saat weekend maupun long weekend.

Leuwi Jurigova

(Foto: Instagram/@francecology)

1.Leuwi Jurig

Garut juga memiliki keindahan Grand Canyon. Tempat wisata ini memang tersembunyi dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Leuwi Jurig yang dikenal dengan sebutan “Kolam Setan” terletak di Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan.

Objek wisata ini memiliki keunikan keindahan alam berupa kolam-kolam dengan air jernih di atas bebatuan besar yang bisa Anda nikmati sepuasnya.

2. Air Terjun Rahong Cisewu

Selain pegunungan dan perbukitan, Garut juga terkenal dengan air terjunnya. Air terjun yang ada pun mempunyai pesona yang indah, salah satunya Curug Rahong Cisewu.

Terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, objek wisata di Garut ini diapit oleh dua buah tebing tinggi yang mengapit air terjun sehingga memberikan nuansa epik dan unik.

Curug atau air terjun ini belum banyak diketahui orang dan masih sangat indah. Tak heran jika tempat ini cocok untuk bersantai.

Air Terjun Sanghyang Taraje

(Foto: Instagram/@ahmadnurfauji.id)

3. Air Terjun Sanghyang Taraje

Air Terjun Sanghyang Taraje merupakan objek wisata paling populer di Garut. Dengan ketinggian 80 meter, air terjun ini akan terlihat sangat “gaya” dengan air yang jatuh bebas dan mengalir di sela-sela bebatuan. Selain itu juga terdapat tebing hijau yang menambah keindahan tempat wisata ini.

Air terjun ini terletak di Desa Kombongan, Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut. Tak perlu khawatir karena tempat wisata ini bisa dijangkau dengan menggunakan sepeda motor. Tiketnya sangat terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam.

4. Desa Sampireun

Desa Sampireun merupakan salah satu tempat wisata di Garuta yang paling terkenal. Desa ini terletak di Jalan Raya Samarang Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut.

Tempat wisata ini berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut dan memiliki lingkungan yang sejuk.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Air Terjun Orok

Selain Curug Sanghyang Taraje, Curug Orok merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang paling terkenal. Air terjun ini sudah dikenal sejak zaman Belanda dan menawarkan keindahan yang luar biasa.

Curug Orok merupakan gabungan beberapa air terjun dengan total ketinggian 45 meter. Ada tiga air terjun yang berasal dari sumber mata air pegunungan, air terjun tertinggi diibaratkan ibu, sedangkan dua air terjun rendah di sebelahnya melambangkan anak-anak atau bayi (mendengkur).

6. Leuwi Tonjong Cihurip

Bagi Anda yang suka bermain air, Leuwi Tonjong Cihurip wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Garut. Dalam bahasa Sunda, Leuwi dikenal dengan sebutan sungai.

Uniknya tempat wisata ini sangat indah dikelilingi tebing dengan ketinggian 90 hingga 210 meter. Tempatnya terletak di Desa Rentung, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Garut. Harga tiketnya pun relatif murah, hanya Rp 15.000 saja.

Leuwi Tonjong, Garut

(Foto: Instagram/@d.pirmansah)

7. Gunung Papandayan

Jika ke Garut, cobalah rasakan keindahan Gunung Papandayan. Berbeda dengan pegunungan pada umumnya, pengunjung di sini akan menjumpai keindahan hutan mati dan keindahan kawah belerang yang menakjubkan. Selain itu juga terdapat bagian bunga bluebell yang sangat menawan.

8. Tegal Panjang

Tempat wisata terkenal lainnya yaitu Tegal Panjang terletak di dekat Gunung Papandayan. Tegal Panjang merupakan kawasan sabana hijau yang luasnya mencapai 46.830 hektar.

Namun untuk mencapai tempat wisata ini, Anda harus mendaki bukit dan turun ke lembah serta melewati hutan belantara yang sangat rimbun. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 6 jam.

9. Derajat panas

Bagi anda yang ingin bersantai dengan pijat refleksi di Garuta wajib mengunjungi Darajat Panas.

Tempat ini termasuk pemandian air panas terkenal yang terletak di Jalan Darajat KM 14, Kampung Bedeng, RT 09, RW 02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Garut.

Uniknya, tempat wisata di Garuta ini juga memiliki fasilitas pendakian yang sangat seru. Anda hanya perlu membayar Rp30.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak untuk berkunjung ke sini.

Infografis tentang wisata kebun raya di indonesia

10. Pilar Bukit Angin

Eksotisme Garuta tidak lepas dari sabananya kecuali pegunungannya.

Salah satunya Bukit Pilar Angin yang menyuguhkan pemandangan sabana yang sangat luas dan indah. Perjalanan dari Garut menuju bukit ini memakan waktu 3,5 jam.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *